Inggris Tambah Jumlah Beasiswa untuk Indonesia

Afriani Susanti , Okezone · Selasa 01 September 2015 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 01 65 1206291 inggris-tambah-jumlah-beasiswa-untuk-indonesia-ewnh2GMQyP.jpg Inggris menambah jumlah beasiswa bagi pelajar Indonesia. (Foto: shutterstock)
JAKARTA - Inggris memiliki institusi pendidikan terbaik di dunia. Maka tidak salah bila banyak mahasiswa Indonesia yang tertarik untuk belajar di negara pimpinan Ratu Elizabeth II tersebut. Apalagi, peluang mendapat beasiswa makin terbuka.

Duta Besar Inggris, Moazzam Malik menyatakan, di tahun ini pemerintah Inggris sudah meningkatkan jumlah beasiswa yang ditawarkan kepada pelajar internasional. "Bahkan jumlahnya naik hingga tiga kali lipat," ujar Malik, di Kedubes Inggris, belum lama ini.

Hal tersebut, kata Malik, dimaksudkan untuk bisa mendukung pembangunan Indonesia. Dia mengimbuhkan, salah satu program beasiswa yang diminati pelajar Indonesia adalah Chevening.

"Tahun ini merupakan yang keempat kalinya para pelajar Indonesia menerima beasiswa tersebut," imbuh Malik.

Lelaki keturunan Pakistan tersebut mengklaim, Inggris memiliki kampus-kampus terbaik di dunia. Bahkan, empat dari sepuluh perguruan tinggi terbaik di dunia terletak di Inggris serta satu dari tujuh pemimpin dunia pernah belajar di negaranya.

"Jadi pendidikan tinggi di Inggris itu sangat bagus dan berkualitas. Selain itu, pengalaman studi di Inggris akan memberikan banyak manfaat. Alumni Inggris umumnya menjadi pemimpin setelah kembali ke negara masing-masing," tuturnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini