UPH Wakili Indonesia di Festival Folklore Spanyol

Sindonews, Sindonews · Senin 03 Agustus 2015 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 65 1189480 uph-wakili-indonesia-di-festival-folklore-spanyol-6NyXvTSg0l.jpg Bierun Seudati (foto: bierunseudati.blogspot.com)

JAKARTA - Indonesia kembali mengirimkan tim budaya ke luar negeri. Kali ini misi budaya diwakili oleh unit kegiatan mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH), Bireun Seudati ke Festival Folklore di Spanyol.

Rencananya, misi budaya akan menampilkan enam tarian budaya nusantara, seperti tarian dari Betawi, Papua, dan Aceh. MNC Play menjadi salah satu sponsor keberangkatan Bireun Seudati untuk memperkenalkan tarian-tarian nusantara.

"Kami dapat undangan untuk ikut dan mewakili Indonesia di Festival Folklore di Spanyol yang di gelar pada tanggal 7-24 Agustus 2015 nanti. Kami akan tunjukan pada dunia budaya Indonesia yang indah dan tidak kalah bagusnya dengan negara lain. Pesertanya ada 15 negara yang ikut, seperti Turki dan Indonesia ini," terang Ketua Panitia Bierun Seudati Periode 2015 Rafida Fahira dalam acara Malam Gelar Pamit di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (2/8/2015).

Menurutnya, tim Bireun Seudati yang berjumlah 23 orang itu telah mempersiapkan diri selama enam bulan. Mereka telah berlatih untuk menyuguhkan enam tarian nusantara.

"Kami akan menampilkan enam tarian daerah nusantara, seperti tarian Dayak bernama Seraun, tari nona Wandama dari daerah Papua, lalu tarian dari daerah Aceh, dan juga tari-tarian dari daerah Betawi," jelasnya.

Salah seorang penari, Larasati, yang juga sebagai Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan menuturkan, misi budaya yang diembannya itu merupakan hal yang membanggakan. Di Festival Folklore di Spanyol nanti, Larasati akan membawakan tari dari Aceh dan Papua.

"Kami harap, tenaga kami selama persiapan enam bulan ini dapat membuahkan hasil tarian yang maksimal dan bagus dalam acara Festival Kebudayaan Internasional itu," harap Larasati.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini