Share

770 Pelajar Indonesia Pilih Selandia Baru untuk Kuliah

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Rabu 11 Maret 2015 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 11 65 1116891 770-pelajar-indonesia-pilih-selandia-baru-untuk-kuliah-sRprZVLJwa.jpg 770 Pelajar Indonesia Pilih Selandia Baru untuk Kuliah (Foto: dok. Zeno)

JAKARTA - Mahasiswa Indonesia yang kuliah di Selandia Baru terus meningkat. Berdasarkan data antara Januari dan Agustus 2014, sebanyak 770 orang mahasiswa Indonesia berada di Negeri Kiwi itu. Jumlah tersebut tumbuh 10 persen per tahunnya.

New Zealand’s Ambassador-designate to Indonesia, Dr Trevor Matheson mengatakan, Selandia Baru memiliki komitmen untuk membangun hubungan bilateral dalam bidang pendidikan dengan negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia. Dengan jumlah mahasiswa Indonesia di Selandia Baru yang terus bertumbuh, pihaknya dengan senang hati menyambut para pelajar Indonesia, dan merasa yakin bahwa pelajar Indonesia akan memperoleh pengalaman belajar yang menyenangkan selama masa studinya.

”Sebanyak 770 pelajar Indonesia telah memilih Selandia Baru sebagai negara tujuan untuk menempuh pendidikan tingginya," ujar Matheson, dalam acara New Zealand Education Fair 2015, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (11/3/2015).

Acara ini dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya pada 7-8 Maret 2015. Sebanyak 26 lembaga pendidikan Selandia Baru yang berkualitas dan telah dikenal secara global, membuka kesempatan kepada para calon pelajar Indonesia untuk mendapatkan informasi pendidikan terbaik dan pengalaman belajar yang personal bagi tiap pelajar. Juga kesempatan untuk menikmati gaya hidup yang menyenangkan, serta memiliki standar kualifikasi yang memungkinkan para pelajar untuk mengejar berbagai karier yang diinginkan.

Selain itu, kualitas pendidikan Selandia Baru telah dikenal secara global, apalagi dengan masuknya delapan universitas Selandia Baru ke dalam daftar 550 universitas terbaik di dunia berdasarkan peringkat QS World University 2014.

“Dengan senang hati, kami akan menerima lebih banyak lagi pelajar Indonesia pada tahun ini,” ucap Regional Director South & South East Asia Region (SSEA Region) Education New Zealand, Ziena Jalil.

Jalil menambahkan, Selandia Baru menawarkan kepada para pelajar Indonesia pendidikan yang memiliki kualifikasi yang telah dikenal secara global, serta kesempatan untuk menempuh studi di tengah lingkungan yang ramah dan aman dengan gaya hidup yang menyenangkan.

"Kami percaya bahwa pameran pendidikan ini mampu memberikan pemahaman kepada pelajar Indonesia, serta mendukung mereka untuk mengejar pendidikan yang mereka inginkan di Selandia Baru," ungkapnya. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini