Rektor UPH: Indonesia Butuh Pemimpin Berkarakter

Margaret Puspitarini, Okezone · Senin 24 November 2014 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 65 1070126 rektor-uph-indonesia-butuh-pemimpin-berkarakter-yUScnJFcPJ.jpg Ilustrasi : indiepundit.com

JAKARTA - Universitas Pelita Harapan (UPH) meluluskan 759 wisudawan dalam wisuda ke-26. Dari jumlah tersebut, enam di antara lulusan S-1 berhasil meraih gelar dual degree jurusan Food Techology dari University of Newcastle (UoN) Australia. Mereka mendapat dua gelar. yaitu sarjana teknologi pangan dari UPH dan Bachelor of Food Science and Human Nutrition dari UoN Australia.

Bahkan, khusus untuk mewisuda keenam wisudawan itu hadir perwakilan langsung dari Negeri Kangguru tersebut. "Hadir juga perwakilan University of Newcatle yang khusus datang untuk melakukan prosesi wisuda keenam lulusannya," kata Rektor UPH Jonathan Parapak, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Senin (24/11/2014).

Parapak menambahkan, UPH baru saja merayakan Dies Natalis ke-20 yang bertemakan "Telling His Story". Dia mengatakan, sebagai lulusan perguruan tinggi dan orang terpelajar, para wisudawan harus menerangi dunia yang gelap karena kondisi masyarakat saat ini terpuruk dan rusak secara moral.

"Bangsa kita sedang menantikan pemimpin-pemimpin yang berkarakter, berintegritas, dan tidak diragukan kecerdasannya dalam menghadapi berbagai tantangan," imbuhnya.

Dalam wisuda tersebut hadir sejumlah orang penting, seperti Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau Din Syamsuddin dan Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal. Din hadir sebagai orangtua wisudawan sementara Dino merupakan tamu undangan untuk melihat wisuda sang keponakan.

Sejak UPH berdiri pada 1994, UPH sudah menghasilkan 19.631 lulusan mulai dari jenjang Sarjana, Magister, dan Doktor. Di antara seluruh lulusan tersebut, UPH telah menghasilkan para profesional di bidang kesehatan, yaitu kedokteran sebanyak 538 dokter dan bidang keperawatan sebanyak 158 Ners. Selain itu dari bidang pendidikan guru, UPH telah menghasilkan 706 guru.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini