Kemendikbud Gelar Anugerah Ki Hajar 2014

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Kamis 20 November 2014 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 65 1068513 kemendikbud-gelar-anugerah-ki-hajar-2014-4vm6RLLoBN.jpg Kemendikbud memberikan Anugerah Ki Hajar 2014 untuk kepala daerah yang memaksimalkan TIK di dunia pendidikan. (Foto: Rachmad Faisal/Okezone)

JAKARTA - Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar Anugerah Ki Hajar. Penghargaan ini diberikan kepada para kepala daerah yang telah meningkatkan pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di dunia pendidikan.

Kepala Pustekkom, Ari Santoso, mengatakan, Anugerah Ki Kajar yang telah diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2005 diharapkan dapat menjadi tolok ukur perkembangan TIK untuk pendidikan di Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi wadah tahunan bagi para pemangku kepentingan untuk dapat mempublikasikan karya, berbagi ide, saling menginspirasi, dan memperoleh informasi terkini.

"Anugerah Ki Hajar untuk gubernur, walikota/bupati diberikan sebagai penghargaan kepada pemerintah daerah (pemda) yang berprestasi dalam pendayagunaan TIK untuk pendidikan," ujar Ari, dalam acara Konferensi Pers Anugerah Ki Hajar 2014, di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Ari melanjutkan, ini adalah tahun ketiga Kemendikbud memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintahan kota/kabupaten dan provinsi, apresiasi atas segala upayanya dalam membuat kebijakan, mengembangkan serta mengimplementasikan TIK.

"Penganugerahan didahului proses penilaian yang dilakukan sejak Oktober hingga November 2014. Penilaian dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari kalangan universitas, pakar, dan praktisi TIK serta kalangan internal kemendikbud, yaitu Pustekkom.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini