Hendardji Supandji Pimpin Yayasan LIA

Nina Suartika, Okezone · Minggu 26 Oktober 2014 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 26 65 1057127 hendardji-supandji-pimpin-yayasan-lia-43fmFrtxSD.jpg Acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengurus Yayasan LIA

JAKARTA - Mantan Komandan Pusat Polisi Militer, Hendardji Supandji, terjun ke dunia pendidikan. Dia didaulat memimpin Yayasan Lembaga Indonesia Amerika (LIA) periode 2014-2019.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengurus Yayasan LIA dari Conny Semiawan kepada Hendardji Supandji digelar di Auditorium LIA Pengadegan, Senin 20 Oktober 2014.

Hadir dalam acara ini seluruh pejabat di lingkunganYayasan LIA yang meliputi pembina, pengawas, pengurus, kepala unit, kepala cabang dan kepala departemen, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Hendardji memastikan bahwa visi dan misi pendiri Yayasan LIA tidak akan berubah di bawah kepemimpinannya. Dia juga berjanji akan mengembangkan fasilitas pendidikan di LIA yang berbasis pada seni dan budaya.

“Pendidikan sebaiknya berbasis pada budaya sehingga tidak lupa pada jati diri bangsa, jadi tidak hanya mementingkan aspek kecerdasan tetapi juga memperhatikan aspek moral dan kesehatan jasmani sehingga fasilitas pendidikan berupa ruang interaksi untuk olahraga, seni dan budaya harus dibangun. Budaya itu identitas dan karak terbangsa,” tegasnya melalui keterangan tertulis.

Hendardji Supandji selama ini lekat dengan karir militer. Dia pernah menjabat Komandan Pusat Polisi Militer dan Aspam Kasad. Di dunia olahraga tanah air bahkan internasional, dia juga dikenal aktif dalam olahraga karate. Dia juga pemerhati dunia seni budaya dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Komite Seni Budaya Nusantara.

LIA yang didirikan pada 7 September 1959 pada tahun ini memasuki usia 55 tahun. Lembaga tersebut bertekad konsisten mempersiapkan sumberdaya manusia yang mempunyai daya saing lebih, berpikiran global, tetapi mencintai budaya lokal.

Berikut susunan pengurus Yayasan LIA periode 2014-2019:

Pembina (Ketua: Soerdjadi Surdirja, Anggota: Conny Semiawan dan HBL Mantiri), Pengurus (Ketua: Hendardji Supandji, Bendahara: DjokoPranjoto, Sekretaris: Cut Kamaril Wardani, Anggota: Hadi Sudibyo dan Febe Da Lopez). Pengawas: Sony TeguhTrilaksono.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini