Endeavour Awards, Kuliah Gratis di Aussie

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Jum'at 10 Oktober 2014 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 10 65 1050568 LkVGAvIyqN.jpg Endeavour Awards, kuliah gratis di Australia. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Beasiswa dari pemerintah Australia kian banyak dan diburu oleh pelajar internasional. Salah satunya, Endeavour Awards.

Pemerintah Australia memberikan dukungan dana bagi para pelajar internasional untuk meraih gelar master atau doktor di Negeri Kanguru. Ada beberapa tipe beasiswa yang diberikan, yaitu Endeavour Postgraduate Awards, Endeavour Research Fellowships, Endeavour Executive Awards, Endeavour Vocational Education and Training Awards serta Prime Minister’s Australia Incoming Postgraduate Award.

Kompetisi dalam Endeavour Awards cukup tinggi. Pasalnya, program ini dibuka untuk warga negara di kawasan Asia-Pasifik, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika.

Pendaftaran dilakukan secara online setelah sebelumnya pendaftar melakukan registrasi di Endeavour Application System. Jika lolos seleksi dan dinyatakan sebagai pemenang Endeavour Awards, Anda berhak atas tunjangan kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan tiket perjalanan.

Beasiswa jenjang S-2 diberikan senilai 118 ribu dolar Australia atau setara dengan Rp1,2 miliar. Untuk jenjang S-3, ada 228 ribu dolar Australia atau setara dengan Rp2,4 miliar yang diberikan. Sedangkan beasiswa Prime Minister’s Australia Asia Incoming Postgraduate Award yang tersedia untuk studi PhD diberikan hingga 263.500 dolar Australia atau setara dengan Rp2,8 miliar.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini