22 Tahun Tertunda, Dede Yusuf Akhirnya jadi Sarjana

Gin Gin Tigin Ginulur, Okezone · Minggu 25 April 2010 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 25 65 326131 hf2mXaxnmO.jpg Dede Yusuf.(foto:dok okezone)

BANDUNG - Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf baru akhirnya meraih gelar sarjana di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Dede diwisuda bersama 436 mahasiswa lainnya di Gedung FKK UMJ Jalan KH Akhmad Dahlan, Cireundeu Ciputat, Tangerang, Sabtu (24/4/2010).

 

Dede merupakan mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik UMJ angkatan tahun 2005. Ia menyelesaikan pendidikan Starata Satu (S1)-nya dengan skripsi berjudul Pengembangan Industri Kreatif Berbasis Budaya, dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,23.

 

Dalam wisuda tersebut, Dede Yusuf datang bersama istrinya dan beberapa staf Pemprov Jawa Barat. Ia mengaku sangat bahagia bisa menyelesaikan pendidikan S1 yang terhenti sejak tahun 1988. Selain itu, ia juga bangga bisa menjadi bagian dari Universitas Muhammadiyah yang merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia.

 

Sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, saya sedang memaksimalkan peningkatan sumber daya manusia di Jabar. Untuk itu, saya sangat peduli kepada peningkatan dunia pendidikan, kata Dede dalam rilis yang diterima okezone, Minggu (25/4/2010) siang.

 

Rektor UMJ Dr Hj Masyitoh, MAg berharap agar Dede Yusuf dapat terus meningkatkan pendidikannya ke jenjang S2. Ia juga berharap agar para alumni UMJ lainnya dapat berperan aktif dalam pemerintahan seperti halnya Dede Yusuf.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini