Hari Ini, IPDN Wisuda 973 Praja Muda

Arief Pratama, Okezone · Jum'at 06 Maret 2009 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2009 03 06 65 198964
BANDUNG - Meski sempat diwarnai beredarnya foto syur alumni IPDN angkatan ke 16 berinisla SM, hari ini sekolah pencetak praja tersebut mewisuda sebanyak 973 praja muda.

Acara wisuda dan pengukuhan yang semula akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), batal dilakukan dan diganti dengan Menteri Dalam Negeri Mardiyanto.

Rektor IPDN Ngadisah yang dihubungi okezone mengatakan, jika wisuda kali ini kembali tidak dihadiri SBY karena kita belum siap.

"Saya belum siap dengan manajemen pendidikan kami yang baru diubah. Tapi kami yakin dalam perjalanan ke depan IPDN akan lebih baik," tutur Ngadisah di Bandung, Jumat (6/3/2009).

Dalam acara wisuda yang dibagi menjadi dua hari tersebut, akan dihadiri oleh seluruh sekda provinsi se-Indonesia saat wisuda praja, dan gubernur saat pengukuhan sebagai pamong praja.

"Untuk hari ini sekda akan menghadiri wisuda para praja, sedangkan gubernur akan menghadiri kegiatan pengukuhan pamong hari Sabtunya dan melakukan pengukuhan dengan penyerahan para praja yang ditandatangani di depan BKD masing-masing provinsi," ujar Ngadisah.

Dari 973 wisudawan, 702 di antaranya praja Pria, dan 271 peaja Wanita, yang kesemuanya akan dikukuhkan dengan gelarĀ  Sarjana Sains Terapan Pemerintahan (SSTP).

Untuk wisudawan terbaik tahun 2009 angkatan 17, yakni diraih oleh praja kontingan Jateng atas nama Muhammad Nuis Raharjo dengan indeks prestasi 6,7.

(ram.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini