Unkhair Ternate Siap Bentuk BHP

Rival Fahmi, Okezone · Jum'at 23 Januari 2009 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2009 01 23 65 185787
TERNATE - Meski kerap mendapat protes dari elemen mahasiswa, pihak rektorat Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara, sepertinya akan terus maju jalan untuk menggolkan rencana pemerintah membentuk Badan Hukum Pendidikan (BHP) yang undang-undangnya telah disetujui DPR.

"Target yang diberikan pemerintah lewat isyarat UU tersebut adalah empat tahun. Jadi kita akan upayakan agar target tersebut bisa tercapai," ujar Rektor Unkhair Rivai Umar di Ternate, Jumat (23/1/2009).

Unkhair bahkan saat ini sudah mulai menyusun draft konsep AD/ART universitas tersebut termasuk struktur kepengurusannya sesuai amanat UU.

"Sengaja dibuat jauh hari karena akan dikaji para pakar sehingga bisa maksimal sebab akan butuh waktu lama," tambah rektor yang akan berakhir masa jabatnya pada April 2009 itu.

Unkhair sendiri adalah satu-satunya perguruan tinggi negeri dan yang pertama didirikan di Malut pada 1964. Sejak 2000 kampus tersebut resmi berubah status dari swasta menjadi universitas negeri.

Nama Khairun diambil dari nama seorang sultan asal Ternate yang berjuang gigih melawan dan dibunuh kolonial Portugis pada abad 18.

(ram.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini