Share

Mahasiswa Perikanan Rusak Kampus dan Blokir Jalan

Rival Fahmi, Okezone · Senin 22 Desember 2008 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2008 12 22 65 175944

TERNATE - Kecewa dengan pihak kampus yang tak jua memfasilitasi kegiatan perkuliahan dengan laboratorium, sejumlah mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, melakukan aksi dengan merusak fasilitas kampus dan memblokir jalan, Senin (22/12/2008) siang WIT.

Akibatnya, bukan hanya memacetkan arus lalu lintas yang melintasi kampus tersebut, kegiatan perkuliahan kampus negeri satu-satunya di Maluku Utara itu lumpuh total.

Follow Berita Okezone di Google News

Aksi mahasiswa ini bermula dari ruang aula saat rapat antara mahasiswa Fakultas Perikanan dengan pihak rektorat, guna membahas pengadaan laboraturium yang diusulkan sejak tahun 2006 namun belum terealisasi hingga saat ini.

Karena tak puas dengan penjelasan pihak rektorat, mahasiswa akhirnya mengamuk dan merusak kursi dan sejumlah barang yang ada di ruangan aula tersebut. Ketegangan makin menjadi saat mahasiswa yang ingin melanjutkan aksi di halaman kampus, dihalangi sejumlah dosen.

Di halaman kampus, mahasiswa menggelar orasi sambil memblokir jalan menuju Fakultas Perikanan dengan balok. Mahasiswa juga merobohkan plang nama Fakultas Perikanan dan membakarnya.

Dalam orasinya, mahasiswa ini mengancam akan terus melakukan aksi hingga pihak rektorat memenuhi tuntutan mereka. "Bahkan mungkin kami lebih anarkistis dari hari ini," ujar salah seorang orator.

Mahasiswa mengaku kecewa dengan pihak universitas karena sejak didirikan, fakultas Perikanan tidak memiliki laboraturium sebagai sarana utama perkuliahan. Padahal, setiap tahun ajaran baru, pihak kampus menarik iuran untuk sarana itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini