Mahasiswa UIN Gelar Seminar Soal Pemilu 2009

Carolina, Okezone · Rabu 03 Desember 2008 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2008 12 03 65 170290

TANGERANG-Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ciputat yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Syariah menggelar seminar nasional bertemakan Pemilu 2009.

Ketua panitia seminar nasional, Gefry Oss menjelaskan, seminar ini diadakan karena keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi sosial bangsa Indonesia. Di mana dari pemilu ke pemilu, rakyat dijadikan batu loncatan oleh para elite negeri ini.

Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan mahasiswa dapat melihat kondisi Indonesia ke depan. Namun panitia dan peserta cukup kecewa lantaran dua pembicara penting gagal dihadirkan.

"Rencana menghadirkan Abdurrahman Wahid dan Rizal Ramli gagal. Keduanya tidak bisa hadir karena ada keperluan lain yang tidak dapat ditinggalkan," ungkap Gefry di Jakarta, Rabu (3/12/2008).

Sementara itu sejumlah mahasiswa mengaku kecewa dengan tidak hadirnya Gus Dur. "Padahal kami dan temen-temen lain datang ke seminar ini untuk mendengar pembicaraan Gus Dur mengenai situasi politik di Indonesia" kata seorang mahasiswa ketika seminar masih berlangsung.

Kendati demikian seminar berjalan lancar, bahkan ruang Theatre Fakultas Syari'ah yang berkapasitas 200 orang dipadati mahasiswa.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini