FH UMY Launching Divisi Pengembangan Mahasiswa

Dadan Muhammad Ramdan, Okezone · Rabu 26 November 2008 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2008 11 26 65 168072

YOGYAKARTA-Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam penguasaan bidang hukum, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FH UMY) mengadakan Launching Divisi Pengembangan Mahasiswa.

Launching divisi yang dihadiri dosen, dan mahasiswa FH UMY pada Selasa (25/11/2008), terdiri dari beberapa komunitas seperti student research community, english debate community, writing community, dan Komunitas Peradilan Semu.

Launching yang dibuka Sekretaris Prodi Ilmu Hukum UMY, Nanik Prasetyoningsih, S.H., M.Hum, diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa hukum UMY agar dapat bersaing dengan mahasiswa hukum di perguruan tinggi lain.

Dalam kesempatan itu, Nanik mengatakan, salah satu komunitas yang ada di dalam divisi pengembangan mahasiswa yaitu student research community. Student research community sangatlah bagus untuk menambah pengetahuan mahasiswa dalam hal research, terutama bagi mahasiswa yang sedang skripsi, karena akan menemukan hal yang baru di dalam hukum Indonesia.

Selain itu, tahun 2009 adalah tahun penelitiannya mahasiswa, ada 600 judul penelitian yang akan didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) lewat Kelompok Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis), untuk melaksanakan penelitiannya, ujarnya.

"Saatnya mahasiswa untuk andil di dalam penelitian, tidak saja dosen yang selalu mengajukan proposal penelitian. Kita bersama-sama ciptakan lingkungan akademisi yang baik," ujar pengajar Hukum Tata Negara di FH UMY seperti dilansir umy.ac.id.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini