Share

Tawuran antar Mahasiswa di Kupang Satu Tewas

Rahmat J, Okezone · Senin 17 November 2008 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2008 11 17 65 165032

KUPANG - Sisilia Radja (18), mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang tewas di tempat akibat penyakit jantung yang dideritanya kumat saat ratusan mahasiswa terlibat tawuran di Kampus Undana Kupang, Senin (17/11/2008) siang.

Tawuran yang melibatkan mahasiswa Fakultas Hukum dan Politeknik Negeri Kupang tersebu terjadi akibat saling olok antara beberapa mahasiswa yang kampusnya saling berdekatan itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Para saksi mata mengatakan, para mahasiswa saling menyerang menggunakan batu, kayu dan senjata tajam lainnya.  Para mahasiswa Fakultas Hukum yang kampusnya berada di dekat gerbang utama kampus memblokir jalan sehingga aktifitas perkuliahan berhenti total.

"Korban tewas yang ingin ke kampusnya dihadang. Dia kemudian pingsan setelah dibentak sejumlah mahasiswa yang terlibat tawuran. Korban langsung jatuh dan dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong," ujar Melanton Dillak, saksi mata yang juga mahasiswa Undana.

"Tawuran ini terjadi akibat saling olok antara beberapa mahasiswa sebelumnya," lanjut Melanton.

Beberapa mahasiswa dan dua orang anggota polisi terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena terkena lemparan batu. Data yang diperoleh dari RS Bhayangkara Kupang menyebutkan, korban sedikitnya tujuh mahasiswa mengalami luka serius akibat terkena lembaran batu dan benda tajam lainnya.

Selain itu, dua anggota Polisi Resort Kota Kupang mengalami luka memar di bagian wajah. Bentrokan juga menyebabkan kaca jendela dan sejumlah fasilitas umum pada kedua kampus mengalami kerusakan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini