Share

3 Artis Ini Jadi Nama Lokasi Tourism Sport di Indonesia

Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 18:06 WIB
3 Artis Ini Jadi Nama Lokasi Tourism Sport di Indonesia -

Bagikan Artikel Ini

NAMA destinasi wisata ternyata sangat berpengaruh terhadap daya tarik wisatawan lho! Karena, semakin unik nama suatu tempat, maka masyarakat pun akan mudah mengingatnya, juga semakin tertarik untuk berkunjung ke sana.
 
Seperti misalnya, terdapat destinasi wisata yang menggunakan nama pahlawan, nama hewan, nama tumbuhan, hingga nama selebriti. Ketenaran para selebritis kerap sekali diabadikan menjadi nama suatu tempat di Indonesia. Paling menarik adalah penamaan lokasi-lokasi sport tourism terbaik di Indonesia yang kerap menggunakan nama selebritis kenamaan.
 
Baca Juga: 5 Tips Traveling Aman di Tengah Covid-19
 
Ada beberapa selebritis Indonesia yang namanya dipakai menjadi nama lokasi terbaik untuk melakukan sport tourism di Indonesia. Biasanya pemberian nama ini dilakukan sebagai ucapan “terima kasih”, karena sudah turut mengangkat destinasi tersebut sehingga dikenal banyak orang.
 
Kira-kira apa saja ya destinasi wisata sport tourism yang menggunakan nama selebriti?
 
1. Jalur Luna Maya
Lokasi olahraga yang menggunakan nama selebritis Indonesia adalah Jalur Luna Maya. Berada di daerah Kapanewon, Nanggulan, Kulonprogo, Jalur Luna Maya adalah jalur bersepeda yang menjadi andalan pesepeda karena keindahan yang ditawarkan.
 
Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Saat Traveling
 
2. Tanjakan Luna Maya
Bukan hanya di daerah Nanggulan, nama Luna Maya juga digunakan untuk menamai sebuah tanjakan di Semarang. Dikenal dengan nama “Tanjakan Luna Maya”, tanjakan ini adalah rute yang dilalui Luna Maya saat sedang bersepeda di Kota Semarang.
 
3. Batu Kaka “Slank”
Masih tentang spot diving terbaik di Indonesia, satu lokasi sport tourism yang menggunakan nama selebritis Indonesia lainnya adalah “Batu Kaka” di Halmahera Barat. Yap, ini adalah salah satu spot menyelam yang sering didatangi Kaka Slank karena keindahan bawah laut yang sangat cantik.
 
4. Mata Nadine
 Spot diving di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, diberi nama “Mata Nadine”. Spot diving Mata Nadine diberi nama langsung oleh Nadine Chandrawinata, Puteri Indonesia 2005.
 
Baca Juga: 6 Fakta Unik Traveling ke Korea Utara
 
5. Ruang Nadine
Selain Mata Nadine, masih ada satu lagi spot diving di Kepulauan Sangihe yang langsung dinamai oleh Nadine Chandrawinata, yaitu “Ruang Nadine”.
 
6. Lincah Nadine
Lagi, Puteri Indonesia 2005 yang dikenal hobi menjelajahi keindahan bawah laut Indonesia ini juga berkesempatan memberi nama salah satu spot diving di Boalemo, Gorontalo, yaitu “Lincah Nadine”.
 
Selengkapnya simak dalam infografis okezone di atas ya!
 
Lihat Juga: 7 Tips Traveling Jarak Jauh Bersama Anak